Thursday, April 19, 2007

bobodibunda

Sampai sekarang terkadang bunda masih melontarkan tawaran ke abang dan ade: “siapa yang mau bobo di bundaaaa…? Hhehehh..agak ajaib memang. Bobodibunda itu salah satu sleeping style-nya abang dan najya dari zaman bayi, selain bobodeketbunda, or bobosamabunda, or boboditemeninbunda.

Asal muasal sejarah bobodibunda itu dimulai sejak abang masih bayi, yang hampir setiap malem pasti terjadi sleeping trouble. Inget gak, bang? Waktu itu umur abang sekitar setahun sampai duatahunan lebih.. awal-awalnya sih, pasti harus digendong di pundak dengan sedikit berayun, sampai abang tertidur. Pegel banget deh.. Kemudian bunda mencoba menidurkan abang dengan cara menelungkupkan di dada bunda, dengan posisi bunda yang berbaring juga. Ternyata, tidurnya abang nyenyak sekali. Kalau abang sudah tertidur pulas, pelan-pelan dengan setengah berguling bunda membaringkan abang disamping bunda (lebih sering sih tengkurap). Tapi terkadang, posisi bobodibunda itu bisa berlangsung sampai pagi! Mungkin karena kuping abang menempel di dada bunda dan merasakan detak jantung bunda. Selain itu, bunda sangat menikmati ketika napas kita udah mulai seirama…mmmhhh… nikmat sekali.. Waktu ade lahir, style ini menular ke ade. Tapi tidak se-intens abang. You know, ade kan punya style sendiri: ncot-ncot sampai pulas.

Kalau sekarang, kayaknya cuma ade yang masih bisa tidur dengan posisi orisinal yang tengkurep itu, dengan bonus tambahan untuk bunda: menghirup harum rambut ade yang kriwil itu…mmmmhh.. what a poison! Enyak..enyak..enyak…

Sedangkan abang, karena sudah semakin besar, posisi bobodibunda udah dimodifikasi..abang hanya menyandarkan kepala di pudak atau di lengan bunda…

Tadi malem, bunda kembali menawarkan “siapa yang mau bobo di bundaaaa..?” Ternyata dua-duanya mau… sibuk deh jadinya bunda…hehe.. di atas dada bunda ada ade yang tengkurep , dan di pundak bunda bersandar kepala abang.

Trus tadi malem juga, bunda jadi mikir… berapa lama lagi yaa.. bunda dikasih kesempatan untuk menikmati style yang kaya gini.. abang dan ade kan definitely growing up, which is akan sulit untuk having this style..

Boleh yaa.. selagi masih bisa, bunda akan ajak abang dan ade untuk bobodibunda? Hehehe.. Atau, nanti kita pikirin modifikasi selanjutnya, supaya we can still have this style (in any kind of form) for a very long, long, long time, gimana, deal?

*Vocabulary:
Bobodeketbunda : verb, abang ade bobo di samping bunda
Bobosamabunda: verb, kita bobo sama-sama, satu tempat tidur/tapi gak dempet-dempetan
Boboditemeninbunda: verb, bunda nemenin abang dan ade sampai pada ketiduran/ trus bunda nonton dvd/ atau ngerjain pe er dari kantor

No comments: